Sabtu, 25 Desember 2010

Sang Kreator

                                                         
                              Sang Kreator
                    Kita akan mengerti kehidupan apabila kita banyak merasakan kehidupan itu sendiri.Paham mengenai kehidupan tidak hanya bisa dilakukan dengan membaca atau mendengar dari media – media yang ada di zaman modern saat ini.Tapi bagaimana kita langsung menjadi tokoh utama dalam kehidupan kita sendiri. "Salah satu rahasia keberhasilan yang dapat segera Anda terapkan dalam keseharian Anda - adalah memimpikan sesuatu yang besarnya hampir tidak mungkin, dan memastikan semua rencana Anda sangat sederhana sampai hampir terlaksana dengan sendirinya”.Nah. Impian kita bisa kita daki lewat jalan – jalan kehidupan yang sederhana. “ Organisasi” Sebuah kata yang tidak asing lagi di telinga kita. Melalui Organisasi mungkin itu jalan yang pas mencapai impian kita di kehidupan masa akan datang.Organisasi Himasta menjawabnya. Himasta hadir bagi Mahasiswa yang ingin menguji kemampuan soft skill nya.

                      Banyak sekali soft skill dalam kehidupan ini . Tapi Himasta hanya memprioritaskan 4 soft skill tanpa mengabaikan soft skill lain yang tidak kalah penting. 4 soft skill itu antara lain : Loyality, Unity, creativity, keenness. Nah, tinggal bagaimana cara kita mengkombinasi itu semua atau menyelaraskannya dalam organisasi . Sebab kemampuan setiap orang berbeda-beda , ada yang memiliki kemampuan loyalitas tinggi tapi kurang dalam hal creativity ,ada juga yang tinggi dalam kemampuan keenness tapi rendah dalam hal unity dan begitu seterusnya. Hal – hal yang demikian dapat ditutupi dengan bagaimana caranya menempatkan diri kita di organisasi tersebut. “Loyalitas”, kemampuan bagaimana seseorang dapat setia pada organisasi, sanggup menjaga nama baik organisasi, mampu mengerahkan semua tenaga dan pikiran demi kemajuan organisasi dalam hal ini Himasta.Sulit menemukan pribadi yang memiliki loyalitas tinggi , apalagi kita dituntut mendapat prestasi di bidang kuliah akademik . Diharapkan Organisasi dapat jalan begitu juga kuliah,dan semua saling selaras satu sama lain apalagi dapat saling melengkapi.Dalam Himasta kita adalah saudara, merasa saling memiliki, menghargai satu sama lain,dan saling membantu kekurangan masing-masing.Hal itu dapat terangkum dalam “ unity”. Semua menjadi satu dalam keluarga Himasta, meski beragam background pedidikan dan kemampuan. Kalau berbicara Himasta , maka kita adalah satu.Tapi disisi lain kita tidak boleh menutup diri dari interaksi terhadap organisasi lain , dalam hal ini himpunan lain.Berikutnya adalah creativity, Setiap manusia dilahirkan untuk kreatif tapi bagaimana kita menggali potensi yang ada di diri kita, banyak juga orang yang kreatif tapi tidak bisa mengungkapkan idenya di depan umum dengan alas an takut tidak di hargai, di remehkan atau malu karena kurang percaya diri. Semua hal- hal yang menghambat tersebut mari kita lawan dan sedikit demi sedkit kita perbaiki sewaktu bergabung di Himasta karena kreatifitas kita sangat dibutuhkan disini. Ide yang unik lah yang membuat setiap langkah dan program kerja kita tidak membosankan. Kreatif tidak hanya di hubungkan dengan seni. Tapi bagaimana kreatif menjadi bumbu penyedap kehidupan. 

             Dalam hal ini kreatif dalam hal – hal positip. Kata mutiara yang terakhir adalah keenness, untuk mencapai suatu pencapaian cemerlang, sangat dibutuhkan keenness, bagaimana kita dapat menaruh porsi pemikiran kita pada tempatnya, bagaimana kita selalu tekun dan fokus dalam  menyelesaikan masalah untuk akhirnya memperoleh apa yang menjadi harapan kita.Terkadang kita mudah stress atas apa yang menimpa kita, mudah mencari jalan pintas yang justru merugikan orang lain,bahkan mengambil hak orang lain. Keinginan yang besar harus ramah terhadap hak orang lain bahkan mampu melibatkan orang lain dalam mimpi kita itu.Kedepannya , Himasta sangat membutuhkan Loyality, Unity, Creativity, dan keenness. Di tambah beberapa aspek penunjang lain. Melalui Pelatihan TD, Di harapakan laskar – laskar TD membuka mata , membuka pikiran dalam melaksanakan setiap kegiatan  Himasta dan juga mungkin organisasi di luar Himasta. Karena Pelatian TD mampu menciptakan sang creator dan pelaksana kegiatan yang unggul sekaligus berwatak mulia. Amin. Hidup harus super !!!. Finally, Good luck  for better Himasta!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar